WORO-WORO DDC

Sampai bulan MEI 2009, komunitas libur karena Fasilitaspun libur.. hehehe

08 Mei 2008

Koreksi KOntras & Brightness

Koreksi ini adalah suatu teknik untuk mengatur terang kontrasnya pencahayaan yang masuk pada saat kita mengambil sebuah gambar. Hal ini mungkin sering kita lakukan kalo kita mempunyai hobi untuk mengutak-atik monitor kita. jadi intinya mengkoreksi disini adalah bagaimana kita bisa mengatur agar gambar menjadi tidak terlalu terang dan juga tidak terlalu gelap, ya..ampir mirip lagu..yang sedang-sedang saja...bagaimana ???? hehehehe

Teknik ini kita pakai jika hasil foto yang kita ambil itu tidak sesuai dengan keinginnan kita, atau yang sering kita lakukan adalah kita mengambil sebuah objek di daerah yang gelap kemudian kita lupa memakai / mengaktifkan fasilitas lampu(blisz ) dikamera digital kita.. so pasti hasilnya GELAP kan ??coba banyangkan kalo objek yang mau diambil kulitnya berwarna hitam juga ?? ketok mesti !!! ato kita mengambil gambar dengan memakai blizt di tengah hari bolong .. so pasti hasilnya keTERANGAN sehingga foto dapat terlihat pucat.

Biasanya teknik ini di gerakkan / diatur bersamaan karena saat kita menaikan brigtness, maka kita juga harus menaikan kontras sampai dihasilkan sebuah objek yang benar-benar pas/ kontras.

Contoh Foto yang terlalu terang sehingga objek tampak pucat dan keTerang-an.
Setelah di edit dengan menggunakan teknik Britness dan Kontras jadi seperti :

Contoh Foto yang terlalu gelap ( lupa blizt ) sehingga objek tampak pudar dan ke- Gelap-an.

Setelah di edit dengan menggunakan teknik Britness dan Kontras jadi seperti :

oke... selamat mencoba ya.... ITU SUDAH !!!!!

Ant



Tidak ada komentar: